...Selamat Datang di Blog SMAN 3 Mojokerto Jangan Lupa Follow dan Isi Buku Tamunya.........................................................................PERHATIAN!!! Dilarang Keras Mencopy Artikel di Blog Ini, Silahkan Anda Buat Artikel Sendiri atau Copy di Blog Lain TERIMA KASIH...

Senin, 12 Mei 2014

Dewan Ambalan (DA)



Assalamualaikum Wr. Wb.


Dewan ambalan atau DA merupaka ekstrakurikuler yang mengenai masalah kepramukaan. Banyak siswa SMA Negeri 3 Mojokerto yang beranggapan ekstrakurikuler ini membosankan, namun sebernarnya ekskul ini mengasyikkan. Ekstrakurikuler ini mengajarkan kita tentang berbagai keterampilan seperti keterampilan tali-menali, membuat tandu, bivak dan sebagainya. Tidak hanya itu jiwa kesatria, keberanian, tanggung jawab juga sangat tertanam kuat dalam anggota DA ini. Segala perilaku DA diwajibkan sesuai dasa darma kepramukaan. Dimana didalamnya terdapat berbagai sifat yang mampu merubah sifat dan sikap kita menuju ke pribadi yang lebih baik lagi.


Organisasi ini juga berperan besar dalam SMA Negeri 3 Mojokerto, salah satunya membantu kedisiplinan individu, serta kerap kali ikut andil dalam kegiatan MOS (Masa Orientasi Sekolah) SMA Negeri 3 Mojokerto ataupun kegiatan kepramukaan lain seperti persami pada hari terakhir kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa). Hal itu pun menjadi kewajaran apabila DA menjadi salah satu organisasi kepercayaan SMA Negeri 3 Mojokerto dibawah OSIS. Jadi jika adik-adik ingin bergabung dengan ekstrakurikuler ini, segera daftarkan diri anda ke SMA Negeri 3 Mojokerto angkatan tahun ajaran selanjutnya, dan langsung buktikan kehebatan kalian di ekstrakurikuler ini!

0 komentar:

Posting Komentar