...Selamat Datang di Blog SMAN 3 Mojokerto Jangan Lupa Follow dan Isi Buku Tamunya.........................................................................PERHATIAN!!! Dilarang Keras Mencopy Artikel di Blog Ini, Silahkan Anda Buat Artikel Sendiri atau Copy di Blog Lain TERIMA KASIH...

Senin, 12 Mei 2014

Praja Muda Karana (PRAMUKA)



Assalamualaikum Wr. Wb.


PRAMUKA (Praja Muda Karana) adalah sebuah ekstrakurikuler yang tidak asing lagi di tiap-tiap sekolah. Bahkan, pramuka merupakan ekstrakurikuler wajib bagi siswa-siswi SMA Negeri 3 Kota Mojokerto.pramuka merupakan kegiatan untuk mengembangkan rasa nasionalisme kepada angsa dan melatih kekompakan antar teman.

Pramuka bukan hanya untuk melatih kekompakan, namun juga melatih pikiran dan kekuatan seseorang. Seorang pramuka selain dituntut untuk berpikir cepat juga untuk berhati-hati. Orang-orang yang menggunakan metode pramuka dalam hidupnya, mereka tidak mudah gagal.

Pramuka SMA Negeri 3 Kota Mojokerto juga mempunyai prestasi yang tidak kalah dengan ekstakurikuler lain. Buktinya, pramuka SMA Negeri 3 Kota Mojokerto telah meraih: Juara 2 Lomba PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Daurat) tahun 2012, yang bergabung dengan anggota PMR.


Adanya prestasi tersebut karena adanya giat berlatih 2 minggu sekali, dan adanya kekompakan diantara anggota-anggota pramuka, khususnya Dewan Ambalan. Kegiatan pramuka pun tidak kalah dengan yang lain, salah satunya yaitu Big Camp yang diadakan setiap setahun sekali. Acara tesebut melatih kita mandiri dan mencintai alam.

0 komentar:

Posting Komentar