...Selamat Datang di Blog SMAN 3 Mojokerto Jangan Lupa Follow dan Isi Buku Tamunya.........................................................................PERHATIAN!!! Dilarang Keras Mencopy Artikel di Blog Ini, Silahkan Anda Buat Artikel Sendiri atau Copy di Blog Lain TERIMA KASIH...

Selasa, 13 Mei 2014

Study Observasi (SO)

Assalamualaikum Wr. Wb.

Study observasi atau biasa disebut SO di SMA negeri 3 Kota Mojokerto kelas 12 tahun 2014 diadakan di kota Semarang dan Yogyakarta yang berbeda di tahun sebelumnya. Dan event ini dilaksanakan pada tanggal sekitar bulan Februari. SO ini bertujuan untuk menambah pengetahuan siswa siswi mengenai dunia perkuliahan , sehingga saat mereka lulus dari SMA dapat langsung menentukan jurusan yang akan di pilih di universitas.

Pada acara SO pukul 20.00 rombongan smagha berangkat menuju kota Semarang . perjalanan yang cukup melelahkan bagi siswa siswi smagha, meskipun demikian perjalanan mereka habiskan dengan suka cita bersama.
Pagi harinya pukul 05.00 roombongan smaga tiba di masjid Agung kota Semarang kemudian membersihkan diri dan bergegas melaksanakan shalat subuh.
Sekitar pukul 08.00 rombongan smagha berangkat menuju Akademi Kepolisian (AKPOL)Semarang, setiba di AKPOL rombongan smagha disambut dengan baik kemudian diajak untuk berkeliling asrama dan diperbolehkan melihat aktifitas para peserta didik setelah itu para siswa siswi mendapatkan pengarahan dari pihak AKPOL. Hingga tak terasa hari sudah mulai siang sehingga rombongan smagha harus meninggalkan AKPOL dan melannjutkan perjalanan menuju pantai parang Tritis di Yogyakarta.


Setelah menghabiskan waktu kurang lebih 4 jam perjalanan akhirnya pukul 14.00 rombongan sampai di pantai parang triris, disana para rombongan menikmati udara pantai dan melepas lelah hingga tak terasa hari sudah mulai malam. Sekitar pukul 18.00 para rombongan tiba di hotel Brongto , di hotel ini para rombongan beristirahat dan melepas lelah selama perjalanan . Pagi hari berikutnya pukul 07.00 para rombongan bersiap untuk cek out meninggalkan hotel dan makan pagi untuk mengisi energi karena masih ada beberapa tempat yang harus di kunjungi slaha satunya adlah Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Negeri Yogyakarta(UNY).

Saat di UGM dan di UNY para rombongan disambut hangat oleh para Pembina kampus dan dibekali materi-materi yang terbagi menjadi 2 kelompok., IPA dan IPS. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan para siswa tentang berbagai macam fakultas yang ada di perkuliahan yang sesuai dengan jurusan mereka. Karena waktu mereka sangat sedikit sehingga kunjungan di UGM dan di UNY harus diakhiri. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Malioboro untuk membeli cindera mata.


Sesampai di Malioboro para rombongan mulai “lapar mata” dan tidak sabar untuk menjelajahi semua dagangan yang ada di Malioboro sebagai cindera mata. Hingga waktu terasa berjalan sangat cepat dan para rombongan harus bergegas meninggalkan Malioboro menuju kota Mojokerto. Tapi kalau pergi ke kota Yogyakarta rasanya tidak pas jika kita tidak membeli bakpia pathok khas kota Yogyakarta. Sehingga ditengah perjalanan pulang pukul 20.00 rombongan berhenti di Ringroad untuk membeli bakpia sebagai perjalanan dilanjutkan.
Pukul 00.00 rombongan smagha berhenti disebuah restoran di daerah Ngawi untuk makan malam. Setelah kenyang makan malam, para rombongan melanjutkan perjalanan menuju kota Mojokerto dan tiba di kota Mojokerto pukul 04.30 dengan selamat dan membawa banyak pengalaman dan pengetahuan yang berharga.

0 komentar:

Posting Komentar